Judi Bola Online

Monday, July 22, 2013

12BET News Bola - FIFA World Cup 2014 : Spanyol Harus Memperkuat Timnya

Tim Spanyol yang didominasi oleh David Villa harus mengumpulkan lebih banyak kekuatan daripada yang dimilikinya semasa 2010 bila mereka ingin memastikan kemenangan beruntun dalam Piala Dunia FIFA mendatang. Turnamen pada 2014 ini semakin mendekat dan pertandingan tangguh akan terus terjadi untuk merebut piala paling bergengsi dalam dunia sepakbola tersebut.

Berikut ini merupakan 5 hal yang dinilai harus dipertimbangkan oleh La Furia sebelum turnamen di Brazil tahun depan :

1. Berburu pemain berbakat luar biasa untuk menekan permainan
Mengubah gaya permainan menjadi gol merupakan mantera utama dalam tim Spanyol, yang mereka gunakan dalam Piala Dunia sebelumnya. Dalam turnamen mendatang ini, mereka membutuhkan pemain dengan bakat luar biasa tambahan karena Fernando Torres dan David Villa mungkin tidak akan memiliki semangat menggebu-gebu yang sama lagi.

2. Membentuk strategi baru untuk pemain tengah
Pemain dalam timnas Spanyol tidak lagi muda. Xabi Alonso dan Xavi Hernandez sedang dalam kondisi paling prima pada Piala Dunia 2010 lalu, namun kondisi fisiknya dapat terus menurun karena bertambahnya usia dan cedera yang dialaminya. Timnas Spanyol harus memperkuat sisi tengahnya, dengan tujuan akan memiliki kekuatan pada sisi pemain tengah yang sama dengan yang dimiliki pada 2010 silam.

3. Mengganti Arbeloa yang diposisikan pada sisi kanan pertahanan
Dikabarkan bahwa performa Alvaro Arbeloa sudah menurun, pemain Real Madrid ini dikatakan sudah mendekati akhir perjalanannya di tim itu. Dengan kata lain, ia dikatakan tidak dapat menjadi aset tim lagi dan harus diganti dengan pemain lain yang lebih berpotensial secepatnya.

4. Membentuk “Plan B”
Spanyol terlihat tangguh dan ulet pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Namun tim ini dinilai memiliki kelemahan dalam sistemnya: ketidak-mampuannya untuk bergerak cepat bila dibutuhkan perubahan kecepatan dan gaya permainan. Untuk mengatasinya, Spanyol harus merekrut pemain-pemain yang gesit dan cepat dalam mencetak gol, melakukan umpan silang dan menemukan seorang pemain kunci yang cemerlang.

5. Memperkuat semangat pemain muda
Dibutuhkan pemain muda dengan kondisi fisik prima dalam ajang Piala Dunia FIFA. Untuk Spanyol, dinilai akan lebih berguna bila pemain seniornya digantikan oleh pemain muda yang impresif dan berkualitas, seperti IscoThiago dan Illarra. Mereka akan memberikan kekuatan tambahan kepada tim, setelah melewati musim yang luar biasa dengan tim U-21.

No comments:

Post a Comment