Judi Bola Online

Saturday, January 12, 2013

Turnamen Sepakbola Afrika 12BET - News : Pemilihan Tuan Rumah Piala Afrika 2013


Kejuaraan sepakbola Piala Afrika 2013 akan menjadi ajang Piala Afrika yang ke 29 kalinya, yang diadakan oleh Confederation of African Football (CAF). Adalah Libya yang tadinya ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Piala Afrika 2013, namun CAF mengubah keputusan mereka dan menunjuk Afrika Selatan sebagai tuan rumah dari kompetisi sepakbola Afrika tersebut dan Libya tidak lagi menjadi tuan rumah. Libya tadinya memenangi hak untuk menjadi tuan rumah di turnamen ini setelah mengalahkan pengajuan dari Nigeria dan turut serta bergabung dengan tiga pengajuan dari negara lain yaitu Angola, Gabon dan Equitorial Guinea. 

Pengajuan dari Mozambik, Namibia, Zimbabwe dan Senegal sudah ditolak dan tidak masuk dalam pilihan yang ada. Menjadi pertama kali juga dalam sejarah CAF, memilih langsung tuan rumah untuk tiga tahun kompetisi sekaligus di waktu yang sama, yaitu Angola yang terpilih sebagai tuan rumah 2010, Guinea/Equtorial Guinea untuk tahun 2012 dan Afrika selatan untuk tahun 2013. 

Pemenang dari turnamen ini akan masuk dalam Piala Konfederasi FIFA 2013 di Brasil, yang dimanan nanti akan bergabung dalam grup B bersama Spanyol, Uruguay dan tahiti. Ada banyak pemain Afrika terkenal yang turut berpatispasi dalam ajang ini dan beberapa bintang pemain bola Afrika yang ikut adalah Katongo, Adebayor, Yaya Toure dan masih banyak lagi turut meramaikan Piala Afrika 2013. 

Piala Afrika 2013 ini akan diadakan pada bulan Januari ini di Afrika Selatan, dimana Afrika Selatan team menjadi tuan rumah Piala Afrika. Beberapa stadium bola Afrikapemain terkenal Afrika dari berbagai negara peserta Piala Afrika, akan bertanding untuk menjuarai Piala bergengsi benua Afrika tahun ini. 

Ikuti perkembangan jadwal bola Afrikatips Piala Afrika dan prediksi juara Afrika di blog ini

No comments:

Post a Comment