Judi Bola Online

Tuesday, January 15, 2013

Info Bola 12BET : Sejarah Singkat Piala Afrika CAF



Kejuaraan sepakbola Afrika atau African Nations Cup yag biasa disingkat Piala Afrika adalah kejuaraan sepakbola antar negara-negara CAF. Diadakan setiap dua tahun sekali sejak 1968, biasanya kejuaraan ini diadakan pada akhir Januari hingga awal Februari. Untuk berpartisipasi dalam Piala Afrika dilakukan kualifikasi untuk peserta, juara dan tuan rumah langsung lolos ke Piala Afrika berikutnya. 

Pertama kali kompetisi ini dibentuk pada tahun 1957, di mana Sudan menjadi tuan rumah pertama ajang prestisius sepakbola Afrika tersebut. Kompetisi ini diikuti 16 negara Afrika yang sudah lolos kualifikasi. Berdasarkan data CAF selama ini, tim tersukses selama ajang CAF adalah Mesir dengan berhasil menjuarai Piala Afrika sebanyak tujuh kali. Dan pemain bola Afrika yang memiliki gol terbanyak di ajang CAF adalah Samuel Eto’o dengan 16 gol, sedangkan top scorer terbesar dalam ajang CAF adalah pemain Afrika asal Zaire yaitu Mulamba Ndaye dengan 9 gol dalam satu ajang. 

Piala Afrika 2013 ini akan diadakan pada bulan Januari ini di Afrika Selatan, di mana Afrika Selatan Team menjadi tuan rumah Piala Afrika. Beberapa stadium bola Afrika akan dipenuhi oleh pemain terkenal Afrika dari berbagai negara peserta Piala Afrika, akan bertanding untuk menjuarai Piala bergengsi benua Afrika tahun ini. 

Ikuti perkembangan jadwal bola Afrikatips Piala Afrika dan prediksi juara Afrika terlengkap dan terupdate hanya di blog ini.

No comments:

Post a Comment