Judi Bola Online

Monday, February 11, 2013

12BET Berita Bola Final Piala Afrika 2013 : Nigeria Menang Sebagai Juara Piala Afrika 2013


Nigeria akhirnya keluar sebagai pemenang Piala Afrika 2013, setelah berhasil mengalahkan Burkina Faso dengan skor tipis 1-0. Pertandingan yang berjalan terbuka dan saling serang ini, harus berakhir dengan satu gol yang berhasil dilesakkan Sunday Mba

Nigeria tampil dengan meyakinkan, serangan yang di bangun Victor Moses dan lainnnya, mampu memberi ancaman kepada Burkina Faso. Sebaliknya juga Burkina Faso juga terus memberikan perlawanan yang kuat, sehingga laga memang berjalan alot, meski keadaan saling serang. 

Hingga pada menit 40, petaka untuk Burknia Faso datang. Tembakan Victor Moses yang berhasil diblok, ternyata jauth ke Sunday Mba. Sunday Mba lalu menggiring bola dan berhasil mengecoh kiper Burkina Faso dan bola masuk ke dalam gawang. Skor 1 berhasil diberikan untuk Nigeria dari Sunday Mba. Hingga babak pertama usai skor tersebut tidaklah berubah. 

Di babak kedua, intensitas serangan kedua tim semakin meningkat. Keadaan pun saling serang dan berjalan cepat, sejumlah peluang-peluang pun mampu diciptakan oleh kedua tim, sayangnya belum berhasil membuahkan gol. Hingga akhirnya peluit akhir dibunyikan, skor masih tetap tidak berubah untuk keunggulan Nigeria atas Burkina Faso dengan skor 1-0. 

Dengan pencapaian ini, selesai sudah penantian 19 tahun, akhirnya Nigeria sukses merebut lagi trofi Piala Afrika. Sukses ini merupakan keberhasilan ketiga sepanjang sejarah Elang Super. Selain itu, pelatih Stephen Keshi menyamai rekor Mahmoud Al Gohari asal Mesir yang sukses menjuarai Piala Afrika sebagai pemain dan pelatih. Nigeria juga dipastikan menjadi wakil Afrika untuk tampil di Piala Konfederasi di Brasil pertengahan tahun ini.

No comments:

Post a Comment