Judi Bola Online

Monday, July 2, 2012

Spanyol Cetak Sejarah







Spanyo berhasil mempertahankan gelar juara Piala Eropa 2012 setelah mengandaksan Italia dengan skor telak 4-0. Dan hasil ini membuat Spanyol behraisl meraih sejarah baru

Empat gol Spanyol dicetak David Silva pada menit ke-14, Jordi Alba pada menit ke-41 Fernando Torres pada menit ke-84 dan Juan Mata pada menit ke-88. Spanyol juga menjadi negara pertama yang memenangi Euro secara berturut-turut setelah sebelumnya Euro 2008 juga menjadi milik La Furia Roja.

Kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Lima belas menit pertama Italia mampu mengimbangi Spanyol. Namun gol David SIlva membuat permainan Italia sedikit kacau.

Ditambah dengan cederanya Chiellini membuat lini belakang Italia semakin mudah ditembus. Hingga akhirnya Jordi Alba yang akan bergabung ke Barcelona musim depan membuat gol kedua untuk Spanyol.

Di Babak kedua, Italia mengganti Antonio Cassano dengan Antonio Di Natale. Kehadiran Di Natale membuat lini depan Italia menajdi lebih hidup. Prandelli memasukkan Motta menggantikan Montolivo yang justru membuat blunder. Hanya 2 menit Motta di lapangan dan harus ditandu keluar karena cedera. Italia yang sudah melakukan pergantian sebanyak 3 kali akhirnya harus mau bermain dengan 10 orang.

Keunggulan pemain membuat Spanyol aktif menyerang. Torres yang masuk menggantikan Fabregas akhirnya mencetak gol ketiga dan menyumbang assist kepada Juan Mata yang masuk menggantikan Andres Iniesta.

Dengan hasil ini membuat Spanyol meraih gelar juara Piala Eropa menajdi 3 kali menyamai rekor Jerman.

Susunan pemain:

Spanyol (4-3-3): Casillas; Arbeloa, Piqué, Sergio Ramos, Jordi Alba; Busquets, Xavi, Xabi Alonso; David Silva (Pedro 59), Fabregas (Torres 75), Iniesta (Mata 87)

Italia (4-3-1-2): Buffon; Abate, Barzagli, Bonucci, Chiellini (Balzaretti 21); Marchisio, Pirlo, De Rossi; Montolivo (Thiago Motta 57); Balotelli, Cassano (Di Natale 46)

No comments:

Post a Comment